Asesmen Pembelajaran

Asesmen ini direkomendasikan untuk siswa yang sedang berjuang secara akademis, memerlukan pemantauan dan intervensi akademis. Asesmen ini juga dapat disertai dengan asesmen psikologis bilamana ditemukan gejala yang membutuhkan diagnosis oleh psikolog.

Proses ini dilakukan dengan melihat keterampilan akademik anak saat ini, bagaimana dia belajar, hingga melihat tantangan dan kesulitan fungsi eksekutif pada anak. Tujuan dari proses ini adalah untuk menentukan strategi apa yang diperlukan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan baru pada anak.

Kegiatan asesmen ini sangat bervariasi dan bergantung pada kebutuhan anak, tetapi biasanya mencakup :

  • Melakukan pengukuran kemampuan akademis serta fungsi eksekutif, seperti memori, kemampuan berfikir, serta kemampuan adaptif dan kontrol diri.
  • Wawancara diagnostik dengan anak, anggota keluarga, dan guru.
  • Meninjau catatan medis, rapor hasil belajar siswa, dan pengisian formulir oleh orang tua/wali.
  • Melakukan proses penilaian lain, seperti asesmen psikologis, perilaku, bicara, dll. tergantung kondisi dan kebutuhan spesifik anak.

Langkah awal untuk menentukan perencanaan merupakan hal yang cukup sulit dilakukan. Namun seluruh tim kami siap membantu Anda dalam prosesnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s