Elementary Program

“Education between the ages of six to twelve is not a direct continuation of that which has gone before, though it is built upon that basis.  Psychologically there is a decided change in personality, and we recognize that nature has made this a period for the acquisition of culture, just as the former was for the absorption of the environment.”

(To Educate the Human Potential, p. 3)

Sekolah dasar di Depok Montessori School merupakan ruang non-kompetitif dimana siswa sering bekerja dalam kelompok kecil dari pada secara individu. Berbeda dengan sekolah dasar pada umumnya yang setiap ruang kelasnya mewakili masing-masing kelas setiap satu tahun ajaran, kelas di sekolah dasar montessori terbagi menjadi dua jenis, yaitu Lower Elementary (kelas 1 sampai 3) dan Upper Elementary (kelas 4 sampai 6), dimana setiap kelas diisi oleh anak-anak berbeda usia agar keterampilan mereka berkembang di lingkungan yang suportif. Hasilnya adalah terbentuknya komunitas yang lebih kaya, berkembang, dan berkelanjutan. Siswa baru masuk sebagai yang termuda di sebuah komunitas, kemudian seiring waktu ia akan mengambil peran sebagai pemimpin saat mereka menjadi yang tertua di komunitas itu. Dari sini mereka akan belajar banyak keterampilan yang akan berguna sepanjang hidup mereka, yaitu mengambil keputusan, mengatur waktu dengan bijak, serta memandang kesalahan sebagai momentum untuk belajar.

Lower Elementary Program

Periode fondasi dan eksplorasi intelektual

Read More

Upper Elementary Program

Periode kemandirian intelektual

Read More

Langkah awal untuk menentukan perencanaan merupakan hal yang cukup sulit dilakukan. Namun seluruh tim kami siap membantu Anda dalam prosesnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s